TUKANG KAYU, TUKANG BESI, TUKANG PIPA, TUKANG BATU UNTUK KONSTRUKSI NEGARA RUMANIA

Putri Samawa Mandiri PT    Bogor dan 1 kota lainnya

Bidang Pekerjaan:
Property / Building Management

Gaji:
IDR 5.000.0008.500.000


Deskripsi Pekerjaan

JOB DESK TUKANG KAYU

Uraian Tugas Tukang Kayu Konstruksi. Profesi ini diharuskan dapat Merakit dan memasang Perancah dan bekisting, Rangka atap kuda-kuda, tangga dan railing, konstruksi lantai dan penutupnya, dinding kayu serta memasang dan menyetel kusen pintu dan jendela, Rangka Plafon dan penutup plafon berdasarkan gambar kerja, spesifikasi teknik dan instruksi kerja.

Uraian Tugas Tukang Kayu Konstruksi

Tugas Dan Tanggungjawab Tukang Kayu Konstruksi

Melaksanakan Persyaratan Kesehatan dan Keselamatan Kerja & Lingkungan (K3L), serta Peraturan Perundang-undangan yang terkait dengan Pelaksanaan Pekerjaan

Menerima dan menerapkan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pelaksanaan pekerjaan

Menyiapkan terselenggaranya keselamatan kerja

Menerapkan keselamatan kerja pada pelaksanaan pekerjaa

Menegakkan tanggungjawab keselamatan diri sendiri dan orang lain

Melakukan Komunikasi Timbal Balik di Tempat Kerja

Menerima dan menyampaikan informasi

Melakukan komunikasi dengan pihak terkai

Bekerja sama dengan pihak terkait

Berperan serta dalam proses rapat terbatas

Menggunakan Peralatan Manual dan Peralatan Listrik

Mengenali peralatan manual dan peralatan listrik

Memilih peralatan manual

Menggunakan peralatan manual

Memilih peralatan listrik

Menggunakan peralatan listrik

Membereskan dan memelihara peralatan

Melaksanakan Pekerjaan Persiapan Konstruksi Kayu

Menyiapkan dan memilih bahan/ komponen untuk proses konstruksi

Menyiapkan tempat kerja yang layak untuk pekerjaan konstruksi kayu

Menyiapkan peralatan yang tepat untuk pekerjaan konstruksi

Memilih, memotong dan/atau membelah dan mendistribusikan bahan/ komponen

Merapikan pekerjaan

Membuat Komponen Konstruksi Kayu

Melaksanakan persiapan membuat komponen bangunan

Menggambarkan pola pada bahan

Memotong dan membentuk komponen sesuai peruntukannya

Menghaluskan bahan/komponen

Menyiapkan untuk perakitan

Memasang Perancah dan Bekisting Kayu

Melaksanakan pekerjaan persiapan pemasangan perancah

Memasang perancah

Merakit bekisting kolom dengan mengutamakan keamanan

Memasang bekisting kolom dan/atau dinding

Memasang bekisting balok dan pelat lantai

Membereskan tempat kerja

Memasang Rangka Plafon dan Penutup Plafon

TUKANG BESI

Menerapkan UUJK K3 dan Ketentuan pengendalian lingkungan kerja. Yang antara lain adalah menerapkan ketentuan UUJK (Undang-Undang Jasa Konstruksi). Menguasai Ketentuan K3 sesuai posisi dan peranannya. Melaksanakan persiapan pelaksanaan K3. Menerapkan ketentuan K3. Menerapkan ketentuan pengendalian lingkungan kerja.

Menguasai rancana pembuatan pembesian/penulangan beton sesuai spesifikasi, pembesian / penulangan beton, gambar kerja, instruksi kerja (IK). Schedule kerja Proyek. Antara lain adalah mempelajari dan menguasai spesifikasi pembesian/penulangan beton dan gambar kerja. Mempelajari dan menguasai instruksi kerja. Mempelajari dan menguasai Schedule kerja proyek.

Membuat Jadwal (Schedule) Kerja Harian Dan mingguan antara lain membuat jadwal kerja harian dan mingguan. Menghitung kebutuhan material dan peralatan sesuai jadwal kerja. Dan menghitung kebutuhan tenaga kerja sesuai jadwal kerja.

Melakukan Pekerjaan Persiapan pembesian/penulangan beton antara lain meninjau/mensurvai area tempat pelaksanaan pembesian/penulangan beton. Mengajukan dan menyiapkan tenaga kerja dan peralatan yang diperlukan. Mengajukan dan menyiapakan bahan beserta penempatannya sesuai jumlah dan ukuran dan menjelaskan spesifikasi/instruksi kerja/procedure kerja kepada tukang /pekerja.

Mengkoordinir dan mengawasi pembuatan dan pemasangan pembesian/penulangan beton antara lain membuat daftar pemotongan besi sesuai shop darwing (Gambar kerja) dan BBS (Bar Bending Schedule). Mengkoordinir dan mengawasi pemotongan, pembengkokkan dan perangkaian pembesian / penulangan beton di workshop. Mengkordinir dan mengawasi pemasangan, perangkaian dan penyetelan pembesian / penulangan beton diarea pekerjaan. Mengatur / menghitung dan menempatkan besi beton sisa untuk dimanfaatkan

Memeriksa, mengevaluasi dan melaporkan hasil pelaksanaan pembuatan dan pemasangan pembesian / penulangan beton antara lain memeriksa hasil pemasangan / pembesian penulangan beton dan melaporkan kepada pemberi pekerjaan. Melakukan piket (storing) pada waktu pengecoran beton. Melaporkan volume hasil pekerjaan. Membuat evaluasi internal hasil pelaksanaan pekerjaan pembesian / penulangan beton.

Menguasai dan melaksanakan kontrak / perjanian kerja. Antara laian melakukan penjajakan dan negosiasi untk mendapatkan pekerjaan. Menguasai dan menyetujui isi kontrak / perjanjian kerja. dan melaksanakan kontrak / perjanjian kerja.

TUKANG BATU

Menerapkan ketentuan K3 dan lingkungan kerja yang antara lain adalah mencermati ketentuan perundang-undangan K-3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Mengatur penyiapan penerapan K3. Menetapkan ketentuan K3, mengidentifikasi lingkungan kerja. Menerapkan ketentuan perlindungan lingkungan kerja.

Memahami gambar kerja dan jadwal (schedule) kerja, cara kerja dan kebutuhan sumber daya. Yang antara lain mempelajari dokumen gambar kerja. Mempelajari jadwal (Schedule) kerja. Memilih tenaga kerja material dan peralatan.

Membuat rencana kerja harian dan mingguan, menghitung kebutuhan material dan peralatan. Menghitung kebutuhan tenaga kerja.

Mengkoordinasikan persiapan pekerjaan batu. Antara lain adalah menyaiapkan tenaga kerja sesuai dengan tahapan pelaksanaan pekerjaan. Membuat permintaan kebutuhan material dan peralatan. Melakukan koordinasi antar unit-unit internal proyek.

Melaksanakan Pengawasan , megarahkan dan memberi contoh pelaksanaan pekerjaan batu yang antara lain. Melakukan Pemeriksaan Jenis, Kualitas, dan volume material yang akan digunakan. Melaksanakan pengawasan pekerjaan baru/bata berdasarkan gambar kerja. Melaksanakan pengawasan pekerjaan sesuai dengan cara kerja.  Melaksanakan pengawasan pekerjaan sesuai dengan jadwal (schedule) pekerjaan. Membangun kekompakan kelompok kerja.

Mengontrol dan mengevaluasi hasil pelaksanaan pekerjaan batu/bata yang antara lain adalah Memantau Hasil Pelaksanaan Pekerjaan. Evaluasi Hasil Pelaksanaan Pekerjaan. Membuat laporan harian dan mingguan.

TUKANG PIPA

Menerpakan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja lingkungan dan mutu yang antara lain adalah menyiapkan bahan, peralatan dan perlengkapan K3L, mengedintifikasi kemungkinan bahaya yang akan terjadi ditempat kerja, menjelaskan kemungkinan bahaya yang akan terjadi ditempat kerja, mengikuti prosedur darurat, menggunakan perlengkapan K3 (alat pelindung diri), membuat laporan penerapan K3L.

Melaksanakan persiapan pekerjaan pemasangan perpipaan yang antara lain adalah mempersiapkan pelaksanaan pekerjaan, mempelajari lingkungan di lokasi pekerjaan, melaksanakan persiapan pekerjaan sesuai syarat teknik, syarat administrasi dan persyaratan lainnya.

Menghitung dan membuat daftar kebutuhan bahan, alat perlengkapan pekerjaan dan tenaga kerja yang antara lain adalah membaca gambar dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan, daftar kebutuhan bahan alat perlengkapan dan tenaga kerja, menghitung volume bahan, alat perlengkapan dan tenaga kerja.

Membuat rencana jadwal pelaksanaan pekerjaan yang antara lain adalah menyususn tahapan-tahapan pekerjaan, merumuskan kemampuan kerja serta mebuat rencana jadwal pelaksanaan.

Melaksanakan pengamanan dalam handling yang antara lain adalah mempersiapkan dan mempelajari spesifikasi teknik pekerjaan, mempersiapkan peralatan dan perlengkapan kerja yang dibutuhkan dalam melaksanakan handling, melaksanakan pengamanan dalam handling.

Melaksanakan pekerjaan uiset dan tanah yang antara lain adalah melakukan persiapan pekerjaan uitset dan tanah, melaksanakan pekerjaan uitset, melaksanakan pekerjaan galian tanah, melaksanakan pengurungan dan perbaikan kembali bekas galian.

Melaksanakan pekerjaan pemasangan, penyambungan pipa beserta accesories yang antara lain adalah menyiapkan pekerjaan pemasangan pipa beserta accesories, melaksanakan pemasangan pipa dan accesories serta melaksanakan penyambungan pipa dan accesories.

Melaksanakan pekerjaan pengetesan sambungan pipa dan accesoris serta pengelontoran dan disinfeksi yang antara lain adalah menyiapkan alat bahan test dan bahan kimia, melaksanakan pengetesan dan pengelontoran serta melaksanakan pekerjaan disinfeksi.

Membuat laporan pelaksanaan pekerjaan pemasangan pipa meliputi laporan harian, mingguan, bulanan dan laporan lainnya yang antara lain adalah menyiapkan dan mengisi laporan harian mingguan dan bulanan, membuat berita acara tahapan penyelesaian pekerjaan, melaporakan kemajuan pekerjaan, membuat opname prestasi kerja lapangan, membuat dan melaporkan dokumntasi pelaksanaan pekerjaan serta membuat as built drawing pelaksanaan

Persyaratan

PERSYARATAN:

1. PASPOR YANG MASIH BERLAKU MINIMAL 1,5 TAHUN

2. SEHAT JASMANI DAN ROHANI

3. UMUR 18-49 TAHUN

4. MINIMAL BERPENGALAMAN SELAMA 3 TAHUN

5. MAMPU BERBAHASA INGGRIS (DASAR)

6. PENDIDIKAN MINIMAL SMP


Diiklankan sejak 29 July 2021

Ditutup pada 28 August 2021

4 Lowongan lainnya dari Putri Samawa Mandiri PT

Bogor dan 1 kota lainnya
IDR 4.500.0005.000.000
Jakarta Raya
IDR 14.000.00017.000.000
Jakarta Raya
IDR 14.000.00017.000.000
Denpasar dan 1 kota lainnya

111 Total Aplikasi

Gaji Dirahasiakan

Tentang Perusahaan

WE ARE Your Staffing Partner Putri Samawa Mandiri is a leading International Manpower Agency in Indonesia. Established his business in Jakarta since 2007. Approved by Ministry of Manpower of Indonesia ISO 9001:2015 Indonesian Manpower Supplier

Mencari pekerjaan impian?

Registrasi Sekarang, cepat dan mudah

Profil Perusahaan

Putri Samawa Mandiri PT

Putri Samawa Mandiri PT


Industri:
Consulting, Research & Legal Services

Ukuran Perusahaan:
11 - 50 employees


Kantor Pusat:
Jl. Raya Kodau Graha JM No.26 Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi 17413 Indonesia