1. Bertanggung jawab atas pekerjaan kesekretariatan yang terkait dengan merk-merk sbb :
o Steinway Family o Petrof o Pearl River Group o Brand CI lainnya yang ditangani HoP
2. Atas merk-merk piano khususnya pada point 2 di atas maka tugas dan tanggung jawab pekerjaan adalah meliputi hal-hal sbb :
o Menangani seluruh komunikasi, kegiatan surat menyurat serta laporan kepada principal
o Membantu membuat rencana promosi, termasuk di dalamnya rencana kegiatan/event.
o Membantu dan mengawasi kegiatan di social media dan website serta memberikan masukan baik itu terkait dengan ide dan materi untuk content.
o Membantu hal-hal yang terkait dengan iklan seperti pemasangan iklan dan hubungan dengan media
3. Untuk event Piano dan non Piano yang diselenggarakan sendiri :
o Memikirkan konsep dan ide2 baru
o Membuat proposal internal + gambaran budget
o Permintaan approval (Pak Dicky, Pak Paulus, Pak Leo)
o Menghubungi pihak ke-3
o Penyusunan MoU pihak ke-3
o Memikirkan konsep iklan/detail materi promosi
o Menyusun alur/flow/script iklan/naskah MC
4. Penyusunan artikel / caption dan segala tulisan terkait posting di socmed dan website
5. Penyusunan artikel untuk kegiatan yang dilakukan (bila diperlukan)
6. Menjadi MC/moderator serta mempersiapkan naskahnya sendiri (bila diperlukan)
7. Menangani komunikasi dengan pihak ke-3 seperti majalah, event organizer, dll (bila diperlukan)
8. Membantu menjalankan STEP Progam.
9. Membina hubungan dengan guru dan sekolah2 musik di Indonesia dengan tujuan untuk melakukan kerjasama penjualan maupun kerjasama event/kegiatan.
10. Membantu mencapai target trafic pengunjung dengan menyelenggarakan event dan promosi
11. Melakukan evaluasi setiap event dan promosi yang telah berlangsung
12. Membuat laporan harian, mingguan dan bulanan promotion
13. Dan melakukan pekerjaan tambahan lainnya yang dibutuhkan.
14. Bertanggung jawab untuk kegiatan administrasi yang berhubungan dengan pengurusan proposal, kasbon, pembuatan IM yang diperlukan serta segala hal administratif yang terkait dengan Marketing Piano.
15. Bertanggung jawab untuk kegiatan administrasi terkait Sales yang meliputi :
o Penyusunan penawaran atau proposal penjualan
o Penyusunan MoU
o Hal adminstrasi lainnya yang dibutuhkan
16. Membuat jadwal pertemuan/perjanjian dengan pihak2 yang diperlukan serta mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk perjanjian tersebut.
17. Bertanggung jawab untuk membuat laporan kegiatan harian, mingguan dan bulanan.
18. Dan melakukan pekerjaan lainnya yang dibutuhkan.