Marketing Executive Marketing Communication

Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung PT.    Bandung

Pengalaman Kerja:
Fresh Graduate akan dipertimbangkan

Bidang Pekerjaan:
Sales and Marketing

Gaji:
IDR 4.000.0008.000.000


Deskripsi Pekerjaan

1. Marketing Communication harus pandai dalam melakukan promosi

Seorang Marketing Communication adalah mereka yang harus pandai dalam proses promosi suatu produk perusahaan. Ini merupakan aktivitas penjualan produk dan sifatnya bisa jangka panjang atau pendek tergantung pada kebutuhan perusahaan serta strategi yang sudah dibuat.

Proses promosi produk perusahaan tak dapat dilakukan oleh sembarangan orang. Seorang marcom biasanya memiliki skill persentasi yang tinggi sehingga promosi yang dilakukan diharapkan bisa memberikan efek positif untuk perusahaan.

 

2. Mengiklankan produk

Ini sama halnya seperti promosi namun bedanya adalah dalam bentuk representasi pada produknya yang tidak diiklankan secara langsung, melainkan menggunakan media yang ada, seperti social media facebook, instagram dan yang lainnya

Seorang Marketing Communication harus mampu mengiklankan produk suatu perusahaan dengan baik,  bisa menggunakan dengan pendekatan soft selling maupun hard selling.

 

3. Memasarkan produk secara langsung

Selain mengiklankan produk seorang marketing communication juga harus mempunyai database email para pelanggan. Bagaimanapun database akan sangat penting untuk melaksanakan strategi marketing dan menjalankan tugas sebagai seorang marcom. Anda bisa melakukan pemasaran secara langsung lewat database yang ada, seperti email atau menelepon secara langsung untuk menawarkan produk perusahaan.

4. Bernegosiasi secara langsung

Seorang marketing communication adalah orang yang harus bisa melakukan proses negosiasi secara langsung alias tatap muka dengan para pembeli. Saat negosiasi, jangan sampai Anda malah kebingungan apa yang harus dilakukan. Inilah kenapa banyak perusahaan yang selalu memberikan pelatihan sebelum karyawan baru turun ke lapangan agar bisa membiasakan diri saat akan bernegosiasi secara langsung.

Saat bernegosiasi secara langsung seorang marketing communication (marcom ) harus mampu menjelaskan segala keunggulan produk perusahaan dari kompetitor dan meyakinkan calon konsumen untuk menggunakan produk yang di pasarkan, Disinilah skill komunikasi marcom di uji secara langsung.

 

5. Berhubungan dengan baik dan tidak memutus hubungan dengan pihak lain

Marketing Communication harus bisa dekat dengan masyarakat atau pun instansi tertentu. Jangan sampai hubungan yang pernah terjalin dengan baik malah putus karena sudah tidak bekerja sama kembali. Bagaimana pun nantinya Anda akan membutuhkan pihak lain untuk proses promosi produk Anda sehingga hubungan yang baik akan sangat membantu sekali.

Itulah beberapa tugas marketing communication dalam suatu perusahaan. Pekerjaan yang dianggap vital ini tidak akan terlalu menyeramkan bila Anda sudah memiliki skill kemampuan persentasi yang baik.

Persyaratan

1.Komunikasi

Skil pertama yang harus dimiliki seorang marketing communication adalah komunikasi. Ya, komunikasi yang lancar bisa memberikan kesan positif serta mengajak konsumen semakin ingin tahu produk yang dimiliki perusahaan. Semua orang bisa berkomunikasi, namun tidak untuk skill komunikasi saat berhadapan langsung dengan orang baru yang memiliki banyak karakter.

Seorang introvert misalnya, jelas ia pasti bisa berkomunikasi. Namun biasanya saat harus dihadapkan dengan persentasi kepada banyak orang ia cenderung kesulitan saat berkomunikasi.

Tapi tenang saja, cara berkomunikasi masih bisa Anda latih. Sekarang ini sudah banyak cara hingga pelatihan yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan skill komunikasi.

2.Berani

Skill keberanian pun harus dimiliki seorang marcom. Tidak semua orang memiliki keberanian besar saat menghadapi langsung kondisi pasar yang tak menentu. Dibutuhkan keberanian yang tinggi agar tidak merasa tertekan saat berada di lapangan.

3.Berpenampilan menarik

Penampilan menarik disini adalah Anda harus bisa berpakaian dengan rapi namun tidak terasa kaku. Anda harus bisa membuat konsumen merasa nyaman dengan penampilan Anda. Jangan sampai konsumen merasa risih karena tampilan seorang marcom perusahaan yang tidak rapi bahkan cenderung berantakan.

4. Membuat strategi

Kondisi pasar tidak akan selalu sama, dan akan selalu ada perubahan. Oleh sebab itulah strategi yang tepat harus bisa diterapkan agar tidak menyebabkan kesalahan dalam penerapannya. Sementara itu, pembuatan strategi juga tak semua orang bisa melakukannya, karenanya skill pembuatan strategi harus bisa dilakukan oleh seorang marcom

5.Kreatif

Seseorang marketing communication akan bertanggung jawab dalam pembuatan strategi. Nah, biasanya mereka yang memiliki pemikiran kreatif akan sangat mudah dalam membuat strategi-strategi baru. Permusannya pun tidak akan menjadi beban, karena mereka yang memiliki sifat kreatif cenderung out of the box dan pandai menemukan ide-ide segar.

  • Usia minimal 21 tahun, usia maksimal 35 tahun

6.Negosiasi

Skill negosiasi juga harus dimiliki oleh seorang marketing communication. Melakukan nego dengan konsumen atau calon klien hingga menemukan titik positif adalah tanggung jawab seorang marcom. Skill ini akan berhubungan dengan skill komunikasi yang mengharuskan Anda pandang berkomunikasi dengan orang baru.

7.Cepat belajar

Akan ada banyak perubahan yang terjadi di lapangan. Misalnya saja dari segi teknologi, mungkin saja Anda menemukan tools teknologi yang semakin berkembang dan tidak pernah digunakan sebelumnya. Seorang marketing communication harus memiliki kemampuan cepat belajar agar bisa menyesuaikan dengan proses marketing kedepannya. Jangan sampai ketidaktahuan tersebut menjadi penghambat dan merugikan perusahaan.

Itulah skill yang harus dikuasai oleh marketing communication. Beberapa skill di atas terlihat sangat dasar namun tidak semua memilikinya.


Diiklankan sejak 5 August 2020

Ditutup pada 20 August 2020

5 Lowongan lainnya dari Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung PT.

Bandung
IDR 7.500.00015.000.000
Bandung
IDR 4.000.0008.000.000
Bandung
IDR 3.000.0005.000.000
Bandung
IDR 3.000.0006.000.000
Bandung
IDR 3.000.0005.000.000

Mencari pekerjaan impian?

Registrasi Sekarang, cepat dan mudah

Profil Perusahaan

Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung PT.

Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung PT.


Industri:
Other Services

Ukuran Perusahaan:
201 - 500 employees